0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Keluarga Jadi Korban Hercules C130

dok.merdeka.com

Lokasi kecelakaan Hercules C-130

Timlo.net – Kecelakaan Hercules C130 TNI AU meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban. Dari catatan, terdapat satu keluarga anggota TNI menjadi korban pesawat maut itu.

Anggota Kodim Natuna, Serda Ainul Abidin (30) menjadi korban tewas beserta istrinya, Tri Astuti Indah Sari (30), dan dua anaknya bernama Rizky Putri Ramadhani (11) dan Muhammad Arif Wicaksono (7).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Khairul Lubis memastikan, sepuluh prajurit Pasukan Khas (Paskhas) dari Batalyon 463 Pulanggeni TNI AU, ikut menjadi korban Hercules nahas itu. Mereka merupakan tim kedua dikirim dari Pekanbaru (Riau) menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Anggota Paskhas turut menjadi korban adalah Serda Sugiyanto, Kopda Mujiman, Kopda Saryanto, Kopda Endria W, Kopda Eria Ageng, Pratu Sepridoni, Pratu Warsianto, Pratu Rudi Haryono, dan Pratu Ardian Wibowo.

“Tidak semua jenazah personel Paskhas itu dievakuasi ke Pekanbaru. Hanya tiga orang yang akan dimakamkan ke Pekanbaru, satu lagi langsung dibawa ke Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kemudian satu personel lainnya diterbangkan ke Lanud Iswahjudi Madiun, satu lagi ke Biak (Papua), dan empat orang ke Lanud Adisucipto, Yogyakarta,” kata Khairul Lubis, Rabu (1/7)..

Selain itu, Khairil juga membenarkan ada warga sipil akan dievakuasi ke Pekanbaru, di antaranya berstatus mahasiswa. Tetapi, dia mengatakan belum bisa memastikan nama-nama dan jumlahnya.

Menurut Khairil, warga sipil ikut dalam penerbangan militer itu karena beberapa di antaranya merupakan keluarga dari anggota TNI.

“Ada juga yang menggunakan surat rekomendasi dari paguyuban daerah tertentu untuk bisa ikut naik Hercules,” ucap Khairil.

Khairil menambahkan, dari seluruh korban Hercules, sebanyak 19 korban akan dievakuasi ke Ranai Kabupaten Natuna, satu korban dievakuasi ke Padang, Sumatera Barat, dan tiga lainnya ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge