0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masjid IAIN Surakarta Gelar Sema’an Alquran

Ilustrasi (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo — Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1436 H, takmir Masjid Al-Bukhori Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerja sama dengan mahasiswa hafidh dan hafidhah menggelar beberapa kegiatan yang bertajuk “Sema’an Alquran”, pada Jumat (3/7) mendatang.

Humas IAIN Surakarta Mahendra dalam rilisnya mengatakan, kegiatan yang terpusat di Masjid Al-Bukhori ini akan terbagi menjadi tiga agenda, di antaranya: sema’an Alquran dimulai pukul 05.00-17.30 WIB, buka puasa bersama dan pengajian umum oleh Ustaz Rial Fuadi pukul 17.30-18.30 WIB. Selanjutnya, ditutup dengan sholat tarawih berjamaah pada pukul 19.00-20.00 WIB.

Ketua Takmir Masjid Al-Bukhori IAIN Surakarta, Madjiduddin menjelaskan, kegiatan ini akan didukung sepenuhnya dari penghafal Alquran dari Program tahfidh Quran (kerjasama antara jurusan Tafsir Hadits (TH), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) dan yayasan Nurul Hayat Surakarta), Divisi tahfidh dari UKM JQH Al-Wustha, Pondok tahfidhul Qur’an Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Jam’iyah Ihya’ul Qur’an FUD, Pondok pesantren mahasiswa Darussalam-jurusan PBA IAIN Surakarta, serta dari beberapa mahasiswa-mahasiswi penghafal Al-Qur’an lainnya.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan ini hadrah dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al-Wustha IAIN Surakarta didapuk untuk menjadi pengisi acara. Sementara itu kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat tali ukhuwah islamiyah dengan masyarakat sekitar kampus, pungkasnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge