0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SKPD Solo Dilarang Gelar Bukber dan Halalbihalal

dok.timlo.net/daryono
Pj Walikota Solo, Budi Suharto (dok.timlo.net/daryono)
Solo – Pemerintah kota (Pemkot) Solo melarang semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajarannya mengadakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber). Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir potensi penyalahgunaan anggaran.
“Kegiatan buka puasa bersama ini rawan sekali penyalahgunaan anggaran, karena memang tidak ada anggaran khusus untuk kegiatan ini. Nanti bisa jadi menggunakan anggaran kegiatan lain, kan tidak bisa bagitu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Suharto, Rabu (1/7).

Sekda menegaskan bahwa larangan itu juga berlaku untuk kegiatan halalbihalal usai cuti Lebaran. Dia mengatakan tengah menyusun surat edaran terkait dengan pelarangan tersebut.

“Ini merupakan bentuk kehati-hatian kita dalam penggunaan anggaran. Apalagi kami sudah lima kali meraih penghargaan pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” tegasnya.

Sekda mengatakan jika SKPD ingin mengadakan kegiatan Bukber maupun halalbihalal bisa menggunakan dana pribadi. Dia juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya pemkot tidak ingin ada SKPD yang terjerat masalah
akibat kegiatan ini.

“Kalau swadaya beda lagi ceritanya. Intinya kami tidak mau ada penggunaan anggaran diluar peruntukannya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge