0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-3 Lebaran, Penambalan Jalan Harus Selesai

Jalan rusak (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Persiapan menjelang mudik Lebaran terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar. Salah satunya dengan mempercepat penambalan jalan berlubang di sepanjang jalur yang dilewati pemudik. Ditargetkan, H-3 sebelum Lebaran sudah tidak ditemukan jalan berlubang lagi.

“Kita utamakan jalan berlubang pada jalur antar kecamatan. Jalur tersebut banyak digunakan pemudik,” kata Sekretaris DPU Karanganyar Edhy Sriyatno, kepada wartawan, Selasa (30/6).

Proyek penambalan jalan berlubang ini merupakan pemeliharaan rutin dan tetap dilaksanakan meski tidak mendekati Lebaran. Namun, karena menjelang Lebaran, pihaknya ditarget maksimal H-3 pekerjaan harus sudah selesai. Termasuk sisa material harus sudah bersih semua sehingga bisa nyaman dilewati.

“Diperkirakan H-3 arus mudik mulai ramai dan diharapkan jalan sudah siap,” katanya.

Diakui, lubang jalan banyak ditemui secara merata di jalur-jalur tersebut. Penambalan dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan. Terlebih arus lalu lintas semakin meningkat menjelang Lebaran nanti.

”Yang berlubang memang merata, karena itu perlu ditambal. Untuk perbaikan secara menyeluruh tidak bisa langsung dilakukan, tapi secara bertahap,” imbuhnya.

Dia pun meminta semua kontraktor yang saat ini masih menggarap mempercepat pekerjaanya. Semua material jalan yang masih menumpuk dipinggir jalan harus dibersihkan sebelum H-3.

”Jangan sampai ada yang sisa atau masih diletakan dipinggir jalan,” kata Edi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge