0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Mudik, Kemacetan Bakal Menumpuk di Kartasura

timlo.net/putra kurniawan

Petugas Satlantas pasang barikade di marka jalan Telukan

Sukoharjo — Kecamatan Kartasura menjadi daerah paling awan kecelakaan dan macet dalam arus mudik lebaran setiap tahunnya. Sedikitnya dua titik rawan macet harus diwaspadai oleh pemudik.

“Di Kartasura paling rawan, di simpang empat dan simpang tiga, karena merupakan titik pertemuan arus dari Pantura dan lingkar selatan Jawa,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Selasa (30/6).

Selain wilayah Kartasura, lokasi rawan macet yang harus diwaspadai ada di simpang tiga Jlopo, di Kecamatan Baki. Di jalur ini, selain sempit juga sering dimanfaatkan sebagai jalur alternatif sehingga kendaraan sering menumpuk dari arah Yogjakarta menuju Solo maupun Wonogiri.

Sementara itu, untuk rawan kecelakaan, Satlantas Polres Sukoharjo mewaspadai empat jalan raya yang ada di wilayah Sukoharjo yaitu jalan raya Sanggung – Pertigaan Kartasura (Solo-Yogyakarta), Jembatan Bacem-Bulakrejo (Telukan-Sukoharjo), Simpang Tiga Patung Jamu-SPBU Dompilan (Sukoharjo-Wonogiri), dan Terminal Sukoharjo-Nguter.

“Semua titik rawan ini karena jalannya lebar dan cukup pajang, sehingga memicu pengendara mempercepat laju kendaraannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge