0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penjelasan Listrik Pasar Bekonang Padam

timo.net/putra

PLN Putus Listrik Pasar Bekonang

Sukoharjo — Diputusnya aliran listrik oleh PLN di Pasar Bekonang, Mojolaban sejak Senin (29/6)di complain pedagang yang merasa taat bayar tagihan listrik. Permasalahan ini muncul karena seluruh pasar terhubng daam satu panel listrik.

“Ini beda cerita kalau pada panel ada tombol switch untuk mengatur arus listrik yang ada di kios pedagang, artinya kalu ada pedagang yang menunggak bayar listrik bisa dimatikan sektoral,” kata Kepala Disperindag Sukoharjo, Bambang Haryanto, Selasa (30/6).

Untuk mengatasi permasalahan ini, Disperindag akan merubah kontruksi instalasi listrik di Pasar Bekonang. Sehingga nantinya bisa dipasangi switch untuk mengontrol pedagang yang tidak membayar listrik.

Mengenai teknisnya nanti, akan dilakukan sebagaimana aturan yang ada, kalau dibawah Rp 200 juta bisa penunjukan langsung. Namun jika di atas Rp 200 juta sudah pasti dilelang dan harus menunggu APBD perubahan.

“Yang jelas kita akan mengatasi permasalahan ini seepatnya karena kasihan pedagang yang tak bersalah harus menangung akibatnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge