0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PDIP Siapkan Regu Penggerak Pemilih

Putut Gunawan (dok.timlo.net/daryono)

Solo – PDIP Solo terus memantapkan konsolidasi internal menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015. Tidak kurang dari 23 personel bakal ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di Solo, selain saksi 2 orang, ada 7 kader juang di tiap TPS, 7 Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) dan 7 pengamanan,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan kepada wartawan, Selasa (30/6).

Menurut Putut, Guraklih dan kader juang bertugas melakukan tatap muka kepada warga door to door. Selain itu, masih ada Bale Warta yang bertugas melakukan diseminasi informasi.

Putut menerangkan, konsolidasi partai terus dilakukan. Di bulan Puasa ini, PDIP melakukan buka puasa secara bergilir dengan struktural Pimpinan Anak Cabang (PAC). Konsolidasi itu bagian memantapkan gerak partai menyambut Pilkada.

Terkait rekomendasi, Putut mengungkapkan sampai saat ini surat rekomendasi kepada FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo belum turun. Putut mengaku tidak mengetahui kapan surat rekomendasi itu akan turun. Namun demikian, diperkirakan surat rekomendasi turun menjelang pendaftaran calon kepala daerah ke KPU, 26-28 Juli 2015.

“Pastinya (surat rekomendasi turun) sebelum pendaftaran ke KPU,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge