0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Boyolali Ijinkan Mobdin untuk Mudik

Mobil dinas Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pejabat di jajaran Pemkab Boyolali diijinkan mengunakan mobil dinas (Mobdin) untuk mudik Lebaran. Hanya saja, Mobdin hanya boleh digunakan di wilayah Soloraya. Kebijakan bupati ini bertentangan dengan kebijakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang melarang Mobdin untuk mudik.

“Mau melarang gimana, mereka mudiknya cuma di wilayah Soloraya, kalau mudiknya ke Papua atau Merauke, ya tidak boleh menggunakan Mobdin,” ujar Bupati Boyolali Seno Samudro, Selasa (30/6).

Kebijakan bupati ini hampir sama diterapkan tahun lalu. Menurut bupati, pihaknya tidak mempermasalahkan pejabat membawa mobdin untuk mudik Lebaran atau liburan bersama keluarga. Diakui, Mobdin selama ini lekat dengan pejabat yang menggunakan.

Lha wong presiden mudik saja pakai (mobil dinas) RI 1, saya nyekar ke makam bapak saya pakai AD 1 ya boleh, yang penting harus bertanggung jawab bila ada kerusakan,” imbuh bupati.

Jumlah mobil dinas yang digunakan pejabat di Kabupaten Boyolali saat ini sebanyak 39 unit, termasuk mobdin yang dipakai 19 camat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge