0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal Tirtonadi Dilengkapi Jalur Bus Priority

dok.timlo.net/heru murdhani
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Proses pembangunan Terminal Tirtonadi Solo telah rampung 80 persen. Beberapa fasilitas penunjang seperti ruang tunggu, dan koridor penurunan penumpang telah selesai dikerjakan.

“Ruang tunggu dilengkapi dengan TV dan Wifi, kemudian ada AC, kios-kios cinderamata, dan lainnya, sudah kita lengkapi semuanya, ini terminal dengan fasilitas bandara,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad, Selasa (30/6).

Fasilitas ini disiapkan guna memanjakan penumpang yang datang maupun yang akan berangkat dari Kota Bengawan.

Selain ruang tunggu penumpang, pembangunan juga menyasar pada fisik bagian depan, yakni adanya jalur Bus Priority. Jalur khusus ini akan mulai digunakan pekan ini. Yosca menyampaikan keberadaan Bus Priority ini akan bisa menyelesaikan permasalahan kemacetan di Jalan Ahmad Yani, selama musim mudik Lebaran.

Saat dioperasionalkan Bus Priority, Bus dari arah barat yang hendak masuk terminal, langsung masuk ke jalur Bus priority sehingga tidak harus terlalu lama memotong badan Jalan Ahmad Yani. Sebaliknya Bus yang akan keluar juga menyusuri jalur yang sama sebelum masuk ke badan Jalan Ahmad Yani.

“Jalur Bus Priority sepanjang 500 meter dengan lebar 4 meter, bisa menampung Bus sebanyak 20 Bus, disamping sebelah kanan dan kiri gerbang masuk terminal,” ungkap Yosca.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge