0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Tingkatkan Patroli ke Kawasan Rawan

dok.timlo.net/achmad khalik
(Ilustrasi) Gelar pasukan Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo meningkatkan patroli ke sejumlah lokasi rawan guna mengantisipasi hal tidak diinginkan menjelang Lebaran mendatang. Sejumlah kawasan, meliputi Terminal Tirtonadi, stasiun, pusat perbelanjaan dan kawasan rawan lainnya.

“Kami menerjunkan mulai dari jajaran Polsek, Sabhara, Lantas dan personel yang siap digerakkan,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi diwakili Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P.

Meski pihaknya telah melakukan patroli maupun menerjunkan personel, kata Yuliantara, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati. Biasanya, mendekati lebaran sejumlah tindak kejahatan seperti
pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) akan mengalami peningkatan. Mengingat, kebutuhan Lebaran yang sangat banyak dan pelaku terdorong untuk mendapatkan materi secara tepat.

“Biasanya mengambil jalan pintas dengan melakukan tindak pidana,” jelas mantan Kapolsek Grogol tersebut.

Jika terjadi hal tidak diinginkan, lanjutnya, masyarakat diimbau langsung melapor kepada pihak berwajib. Supaya, aparat dapat bertindak dengan cepat dalam menangani permasalahan di lapangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge