0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hercules C-130 Bawa 12 Awak

dok.kemerdekaan.com

lokasi pesawat jatuh

Timlo.net – Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh di kota Medan. Pesawat jatuh menimpa pemukiman penduduk di kawasan Jl Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara.

Pangkoops 1 TNI AU, Marsda Dwi Putranto mengaku pesawat tersebut dalam kondisi laik terbang karena melakukan penerbangan rutin.

“Itu pesawat terbang rutin, setiap hari angkut angkut anggota,” jelas Dwi, Selasa (30/6).

Dwi menambahkan pesawat nahas yang dikemudikan oleh Kapten Pnb Sandi itu mengangkut sekira 12 kru. Mereka berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Kemarin dari Malang, Jawa Timur, tadi pagi berangkat dari Halim,” imbuhnya.

Rencananya, pesawat tersebut akan menuju Natuna, Kepulauan Riau dan melanjutkan penerbangan ke Pontianak. Tapi baru lepas landas dari Lanud Soewondo, Medan, pesawat sudah jatuh dan terbakar.

“Itu rute harian pesawat, terakhir ke Pontianak,” imbuhnya.

Sementara, Kasau Marsekal Agus Supriatna mengungkapkan ada 12 prajurit yang berada di pesawat Hercules yang jatuh di Medan. Namun dia belum mendapat informasi mengenai jumlah korban jiwa.

“Ada 3 penerbang, 1 navigator dan 8 teknisi,” ujar Agus.

Agus sendiri belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan ini. Jenderal bintang empat ini mengaku akan segara mendatangi lokasi kejadian.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge