0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ajak Tukang Sapu Upacara, Kapolda NTB Dipuji Netizen

dok.merdeka.com

Brigjen Pol Drs Umar Septono

Timlo.net – Gara-gara foto menyebar di sosial media (sosmed), Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono banjir pujian. Hal ini bermula ketika seorang tukang sapu yang telah mengabdi lama membersihkan markas komando dihadirkan secara khusus oleh Kapolda saat apel Senin pagi kemarin (29/6) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Pemandangan ini tak wajar, karena di depan lapangan pada saat apel biasanya hanya para pejabat utama dan perwira menengah ke atas. Namun kali ini ada tukang sapu berdiri dengan sapunya persis di samping Kapolda NTB saat memberi arahan.

Kapolda sengaja menghadirkan tukang sapu sebagai contoh tauladan untuk yang lain.

“Di mata dunia tukang sapu mungkin adalah strata terendah, tapi di mata Tuhan beliau ini lebih tinggi dari saya, bahkan mungkin dari kalian semua,” ungkap Kapolda seperti dikutip dari laman Facebook Polda NTB, Selasa (30/6).

Dilanjutkan oleh Umar Septono bahwa hanya dengan gaji Rp 500 ribu per bulan, tukang sapu tersebut sejak pukul 4.30 WITA sudah ada di Mapolda.

“Walaupun rekan-rekan sebar sampah, dia diam saja. Apa kita tidak malu seperti itu? bahkan kita telah menzolimi beliau,” imbuh Kapolda.

Di akhir arahannya Kapolda berharap agar semua anggotanya menyadari bahwa tugas yang diemban adalah titipan Tuhan dan sebagai lahan ibadah yang sangat luas sebagai bekal di dunia dan akhirat.

Akibat postingan ini pun Kapolda NTB kemudian menuai banyak pujian dari netizen. Postingan tersebut langsung disukai 3.198 pengguna Facebook dan dishare 405 akun.

“Salam hormat buat bpk kapolda ntb Brigjen Pol Drs Umar Septono SH,MH selamat bertugas pak smg menjadi pemimpin yg amanah,” tulis akun Oka Bird Farm.

“Subhanallah..,, msh ada juga pejabat berhti muLia,, semg itu bs mnjd cntoh juga buat orng2 besar yg lain nyA,, bs lbh menghrgai orng2 klngn bwah,alhmdullh,” tulis Nitha Baharun Butik.

Lebih dari 500 pengguna Facebook memberikan komentar positif terkait foto tersebut. Mereka sebagian besar memberikan pujian kepada Kapolda.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge