0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Moge Dilarang Masuk Tol

dok.merdeka.com

Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti

Timlo.net – Komunitas motor gede (moge) dilarang masuk jalan tol. Polisi tidak mau ada perbedaan perlakuan terhadap motor gede dan motor biasa di jalanan.

“Kan jalan biasa juga sudah crowded. Kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (30/6).

Seperti dilansir akun Facebook resmi Humas Mabes Polri, menurutnya kendaraan roda dua telah memiliki jalur jalan sendiri. Maka dari itu, dia menegaskan tidak ingin ada kebijakan yang membuat kecemburuan di masyarakat.

“Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,” terang dia.

Sebelumnya diketahui, sejumlah pengguna motor gede (moge) secara resmi meminta izin kepolisian agar motor jenis ini bisa lewat jalan tol. Menurut mereka motor dengan cc di atas 400 cc sudah berhak masuk jalan tol.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin mengatakan, masih mengkaji permintaan pengendara motor gede (moge) agar dapat melintas di jalan tol. Salah satunya mengenai legalitas kepemilikan kendaraan tersebut.

“Secara ini sih (aturan-red) tidak boleh ketentuan tidak boleh. Tapi kalau mereka sudah bersurat dan bisa lewat, yowes (ya sudah-red),” kata Kombes Risyapudin di Mapolda Metro Jaya kemarin.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge