0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruang IGD RSUD Karanganyar Belum Sempurna

dok.timlo.net/nanang rahadian
Ruang IGD RSUD Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Meski menempati ruang dan fasilitas baru bukan berarti Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Karanganyar sudah sempurna. Jumlah bed beroda belum sebanding dengan jumlah pasien. Akibatnya pasien kadang-kadang harus menunggu dan bergantian dengan pasien lainnya.

“Kami ini berurusan dengan darurat dan membutuhkan pelayanan serba cepat, kalo bed beroda jumlahnya kurang ya repot,” kata Kepala Ruang IGD RSUD Karanganyar, Sukismadi saat ditemui wartawan, kemarin.

Sukismadi menceritakan, semua alat dan perlengkapan di ruang IGD lama sudah dipindahkan ke ruang IGD baru. Namun, sejumlah fasilitas belum memadai. Dia berulang kali kewalahan mengatur hilir mudik pasien yang datang ke Ruang IGD RSUD Karanganyar. Persoalannya jumlah tempat tidur atau bed beroda terbatas.

Bed beroda berfungsi memindahkan pasien setelah mendapatkan penanganan di Ruang IGD ke ruang perawatan,” jelasnya.

Selain bed beroda, tambah Sukismadi, jarak Ruang IGD dengan laboratorium sangat jauh. Petugas dari Ruang IGD harus berjalan jauh untuk pemeriksaan darah. Oksigen sentral pun belum maksimal. Phaknya baru memiliki sepuluh manometer, padahal idealnya 17.

“Kami juga masih membutuhkan tambahan tenaga agar pelayanan bisa lebih cepat,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge