0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Bagikan Windows 10 Gratis Pada Mereka Yang Ingin Mencoba

Dok: Timlo.net/ GSM Arena.
Windows 10 di Lumia. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Ada beberapa hal yang membingungkan terkait rencana Microsoft memberikan Windows 10 untuk para pemakai Windows bajakan. Perusahaan software raksasa itu sekarang menjelaskan tentang rencana upgrade gratis untuk Windows 10. Sebelumnya kita tahu bahwa para pengguna Windows 7 dan 8.1 asli akan memperoleh Windows 10 secara gratis. Rupanya, Microsoft juga menawarkan Windows 10 secara gratis pada siapapun yang menginstal Windows 10 preview (build 10130) pada komputer mereka. Mereka juga harus menggunakan Microsoft Account yang terdaftar pada program Windows Insider. Setelah itu, begitu Windows 10 dirilis, mereka akan memperoleh versi final dengan lisensi asli secara gratis.

Gabe Aul dari Microsoft mengkonfirmasi metode ini pada Twitter kemarin sebagai bagian dari artikel blog. Dalam artikel itu dibahas beberapa perubahan baru pada cara perusahaan itu menguji Windows 10. “Selama Anda tetap memakai Indsider Preview build dan terhubung dengan MSA (Microsoft Account) yang digunakan untuk mendaftar, Anda akan menerima Windows 10 final release build dan lisensinya tetap aktif,” tulis Aul.

Microsoft akan segera meminta para penguji ini untuk menggunakan Microsoft Account supaya mereka bisa menerima update terbaru. Bahkan saat Windows 10 akhirnya dirilis, para penguji ini bisa memilih untuk menjadi penguji untuk mencoba versi-versi baru dari sistem operasi Microsoft. Jika Anda penggguna Windows XP atau Vista dan ingin memperoleh Windows 10 secara gratis, Anda bisa mendapatkannya dengan menginstal previewnya sekarang. Pada 29 Juli 2015 saat Windows 10 dirilis, kalian akan memperoleh Windows 10 secara gratis.

Sumber: The Verge

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge