0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alissa Wahid Ingatkan Gusdurian Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan

Silaturahmi Gusdurian

Sukoharjo — Puluhan pengikut ajaran Gus Dur, atau biasa disebut Gusdurian menggelar buka bersama di Pondok Pesantren Al Muayyad, Windan, Kartasura. Kegiatan kali ini juga sebagai media silaturahmi antar anggota dan pimpinan di tingkat nasional.

“Kegiatan ini sebagai media silaturahmi dan juga untuk mengingatkan kembali dalam menyebar luaskan ajaran Gus Dur,” kata Pengasuh Ponpes Al Muayyad, Dian Nafi, Senin (29/6).

Dalam kesempatan ini, juga dihadiri ketua Gusdurian nasional, Alissa Wahid, koordinator Abdurrahman Wahid Centre UI, Ahmad Suaedy, Iwan Mizthohizzaman dan sejumlah tokoh lainnya.

Acara silaturahmi dan buka bersama ini juga dimanfaatkan untuk kembali mengingat tentang Sembilan keutamaan Gusdurian. Yakni, menegakkan Islam namun tetap memberi ruang pada umat non muslim, kemanusiaan dengan meninggikan derajat manusia, keadilan, pembebasan dari penindasan, kesetaraan, persaudaraan, kesederhanaan, kesatria dan kearifan tradisi.

“Gus Dur kita ketahui bersama sangat getol menyuarakan Islam yang selaras dengan budaya Indonesia, bukan budaya Arab,” tandas Alissa Wahid.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge