0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Merica Palsu, Siswanto Dibekuk Polisi

timlo.net/aditya wijaya

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, tengah, saat memberikan keterangan pers penangkapan merica palsu

Klaten — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten membekuk seorang penjual merica palsu. Dari tangannya, petugas menyita puluhan kilogram bumbu dapur palsu tersebut.

“Penangkapan terhadap tersangka, Siswanto (43), merupakan tindak lanjut dari laporan warga masyarakat yang merasa tertipu saat membeli merica di pasar,” kata Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, Senin (29/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan, AKBP Langgeng mengatakan, warga Dukuh Prigi Wetan, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten ini mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang kuli panggul di Pasar Legi Solo. Pihaknya juga menyita 25 kilogram merica palsu yang dibungkus plastik dari pemasok bumbu dapur di Pasar Tradisional Gentongan, Kalikotes ini.

“Tersangka mengaku tergiur dengan keuntungannya yang besar bila dijual kembali. Namun tersangka tidak memperhitungkan bila merica yang dibelinya mengandung bahan yang tidak aman bila dikonsumsi,” tandasnya saat ekspose kasus di Mapolres Klaten.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 62 (1) junto pasal 8 (1)a, undang-undang 8/1999 mengenai perlindungan konsumen. Adapun ancaman hukumannya adalah kurungan penjara selama empat tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge