0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Parpol KBB Diklaim Merapat ke PDIP

timlo.net/nanin

Sesepuh PDIP Boyolali, Seno Kusumoardjo

Boyolali – Empat Parpol yang tergabung dalam Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) merapat ke PDIP untuk mendukung paslon Seno-Said dalam Pilkada 2015. Empat parpol tersebut sudah menjalin kesepakatan dengan PDIP.

“Siapa-siapa namanya nanti saja, nanti kita akan umumkan ke publik,” ungkap Sesepuh PDIP Boyolali, Seno Kusumoardjo, Senin (29/6).

Dijelaskan, kesepakatan keempat parpol tersebut merapat dan bergabung ke PDIP terwujud tadi malam, Minggu (28/6). Kesepakatan yang dilakukan dengan pimpinan empat parpol tersebut merupakan kesepakatan politik tanpa embel-embel politik uang. Kesepakatan tersebut dijalin dengan semangat membangun Boyolali bersama-sama.

“Ini wujud komunikasi yang kita jalin dengan parpol lain sejak dulu,” ujar Seno.

Khusus untuk Golkar yang memiliki dua kubu, komunikasi juga dijalin ke masing-masing kubu. Hanya saja, nanti yang akan diadopsi dukungannya yaitu kubu yang kepengurusannya berhak mendaftar ke KPUD. Di Boyolali, terdapat dua kubu dalam tubuh Golkar, yakni kubu Fuadi dan Sutomo. Namun, merujuk pada ketentuan PKPU, yang berhak mendaftar dalam Pilkada yakni kepengurusan yang memperoleh pengakuan Menkumham.

Sementara terkait dengan empat parpol yang merapat ke PDIP dan menjadi anggota Koalisi Boyolali Bangkit, Seno mengaku secara otomatis KBB akan bubar. Pasalnya, KBB yang terdiri dari enam parpol, saat ini tinggal dua parpol.

“Tidak mungkin dua parpol bisa mengusung calon,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge