0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Umar Berencana Mundur dari Pencalonan Cawawali KSB

Dok. Timlo.net/Daryono
Ketua II KSB, Umar Hasyim (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Bakal calon (Balon) wakil walikota (Wawali) yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim mempertimbangkan kemungkinan mundur dari pencalonannya sebagai Cawawali di Koalisi Solo Bersama (KSB). Umar enggan menjelaskan secara gamblang alasan rencananya untuk mundur.

“Ada rencana saya mundur dari pencalonan Cawawali. Keputusan pastinya akan saya ambil setelah konsultasi dengan beberapa tokoh dan Ormas di Solo,” kata Umar kepada wartawan, Senin (29/6).

Didesak alasan yang membuatnya berpikir untuk mundur, Umar enggan menjelaskan. Ia menegaskan, rencana mundur muncul setelah ia melihat proses dan perkembangan di KSB akhir-akhir ini. Semalam, Umar mengaku juga telah berkonsultasi dengan salah seorang tokoh di Solo tentang rencana pengunduran dirinya itu. Tokoh tersebut menyatakan memahami rencana Umar untuk mundur.

Lebih lanjut, Umar memaparkan, rencana pencalonannya sebagai Cawawali sebenarnya sudah didukung bulat oleh internal PAN. Bahkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah juga sudah menyiapkan dukungan logistik untuk Umar.

Rencananya Umar menarik dari pencalonan Cawawali di KSB bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, Sabtu (27/6), Umar telah mengikuti fit and proper test  di Sekretariat KSB. Ia menjalani fit and proper test bersama dua kandidat Cawawali lainnya yakni M. Taufiq dan M Fajri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge