0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kejahatan, 2 Penjual Miras Diamankan

dok.timlo.net/achmad khalik
Wakapolresta Solo AKBP Hariadi menunjukkan barang bukti puluhan botol Miras yang diamankan dari tangan tersangka (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua penjual minuman keras (Miras), Agus Wibowo alias Kojek (48) warga Gumunggung RT 04/ RW 03, Gilingan, Solo dan Samin Daryanto alias Telur (40) warga Plampang RT 01/ RW 06 Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo diamankan aparat Polresta Solo. Selain mengamankan penjual, puluhan botol Miras berbagai merk juga turut diamankan.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang disebabkan oleh Miras,” kata Wakapolresta Solo AKBP Hariadi kepada wartawan, Senin (29/6) siang.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan informasi di kawasan Gumunggung RT 04/ RW 03, Gilingan, Solo terdapat aktivitas mabuk-mabukan. Setelah dilakukan pengembangan, di lokasi tersebut terdapat penjual Miras. Hingga akhirnya, polisi mengamankan Kojek di rumahnya tanpa perlawanan dan menyita barang bukti yakni, 40 botol ciu ukuran setengah liter, 30 botol Vodka, tiga botol ciu ukuran satu setengah liter dan 16 botol Mension.

Tak jauh dari lokasi penangkapan juga terdapat penjual Miras lainnya. Alhasil, tanpa ragu polisi juga ikut mengamankan penjual Miras yang tak lain adalah Samin alias Telur.

“Jadi dua tersangka penjual Miras kita amankan di satu lokasi yang letaknya saling berdekatan pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 22.00 WIB malam. Upaya ini, kita lakukan untuk mengurangi kejahatan yang terjadi di bulan Ramadan akibat Miras,” kata Wakapolresta.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring) dan akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge