0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perakitan Pesawat Lawu Air Hampir Rampung

dok.timlo.net/nanang rahadian
Perakitan pesawat di landasan Edupark Dirgantara Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Dalam tiga hari  terakhir perakitan pesawat Boeing 737-300 di landasan Dirgantara Edupark Karanganyar hampir selesai. Pesawat sudah terpasang di landasan. Bodi pesawat sudah tampak utuh, termasuk sayap samping dan belakang. Tinggal mesin pesawat yang belum terpasang di bawah sayap dan masih dalam pengerjaan. Dari jarak jauh, pesawat sudah terlihat seperti sedang parkir di bandara dan siap terbang.

“Selasa besok proses perakitan sudah selesai, termasuk memasang kursi yang ada di interior dalam. Setelah semua terpasang, tinggal menyelesaikan pengecatan,” kata Berdy Berdi, Manajer Lapangan CV Gema Putra Persada kepada wartawan, Senin (29/6).

Rencananya pesawat bekas Batavia Airlines itu akan akan berganti nam dengan Lawu Air dengan warna merah putih yang melambangkan bendera Republik Indonesia. Adapun lambangnya masih dalam pertimbangan, apakah gambar kepala burung derkuku yang menjadi ikon Raden Mas Said atau lambang Kabupaten Karanganyar.

“Kalau namanya mungkin diganti menjadi Lawu Airlines dan nomor register penerbangan diganti menjadi PKF-01. Artinya nomor register penerbangan Karanganyar (F) nomor 1. Pokoknya disesuaikan dengan pesawat yang
benar-benar akan terbang,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono saat ditemui wartawan di Rumah Dinasnya, Senin (29/6).

Masyarakat Karanganyar menyambut antusias kedatangan pesawat itu. Setiap hari, puluhan warga datang menyaksikan dari dekat pesawat yang sudah tampak utuh dan ada di landasan Dirgantara Edupark itu. “Wah, seperti betulan pesawat mau terbang ya. Sekarang kalau mau melihat pesawat tidak perlu ke Bandara Adisoemarmo di Colomadu, tetapi cukup ke sini,” kata Agus, warga Papahan, yang datang bersama anak-anaknya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge