0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Polda Jateng

Hajar PSCS 1-3, Final Milik Persis Solo

timlo.net/aryo

PSCS v Persis

Cilacap — Laskar Sambernyawa Persis memastikan langkahnya di partai final Piala Polda Jawa Tengah 2015. Hasil itu ditentukan usai Persis menghajar tuan rumah PSCS di leg kedua semifinal di Stadion Wijaya Kusuma, Minggu (28/6) malam. Persis menang dengan skor 3-1 dalam laga ini.

Unggul di babak pertama lewat Ferryanto, Persis tak mengendurkan serangannya di awal paruh kedua. Beberapa tusukan dilakukan Persis, seperti melalui Abdi Gusti namun upayanya masih terbang jauh.

Hasilnya, Persis kembali mencetak gol keduanya di menit 52. Umpan terobosan Dedy Cahyono diselesaikan dengan dingin oleh Ferryanto. Bola sontekannya pelan bergulir melewati kiper PSCS dan masuk ke gawang. Persis makin unggul jauh 2-0 dan agregat 4-0.

Hanya selang tiga menit saja, Persis mencetak gol ketiganya lewat aksi brilian Ainudin Defira yang melewati tiga pemain sekaligus. Ainudin mengakhirinya dengan tendangan lambung dan masuk melewati kiper PSCS yang terlanjur maju meninggalkan sarangnya.

Persis makin di atas angin karena unggul sementara 3-0 dan agregat 5-0 atas tuan rumah. Sementara Laskar Nusakambangan PSCS cukup kesulitan harus mengimbang permainan Persis. Tim tamu melakukan pergantian pemain yakni memasukkan Andrid Wibawa menggantikan Ferryanto.

Menit 69, tuan rumah PSCS memperoleh hadiah penalti saat bek Persis Rohmat Sabani dianggap melakukan handsball di kotak terlarang. Arif sukses memperkecil lewat eksekusi penalti di menit 71. Skor berubah menjadi 1-3.

Sebuah tendangan keras Ainudin Defira di kotak penalti masih ditepis kiper Shuaimin dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar. Persis pun menang secara agregat 5-1 atas PSCS.

Persis Solo akan menantang PSIS Semarang di partai final. Laga final Piala Polda Jateng akan digelar secara home and away pada 4 dan 11 Juli mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge