0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asah Kemampuan, Prajurit Kopassus Gelar Jungar di Kawasan Sragen

timlo.net/khalik

Prajurit Grup 2 Kopassus bersiap melaksanakan Jungar

Solo — Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan menggelar terjun payung penyegaran (jungar) terhadap personil prajuritnya. Kegiatan yang rencananya digelar selama dua hari, mulai hari ini Minggu (28/6) hingga Senin (29/6)  bertujuan untuk melatih mental personil supaya tidak kendor dan siap sedia menerima tugas yang setiap saat diembankan.

“Rutin tiap tahun sekali. Supaya, mental para prajurit terus terasah dan siap menerima tugas apapun,” terang Pasi Intel Grup-2 Kopassus, Kapten Inf Rizal DJ mewakili Dangrup-2 Kopassus, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Minggu (28/6).

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, kata Rizal, sebanyak 250 prajurit. Secara teknis, para personel terjun dengan cara static diketinggian 1.200 ft. Mereka, akan mendarat tepat di kawasan Karungan, Plupuh, Sragen.

“Lokasi pendaratan diareal persawahan yang telah dipanen. Lokasi tersebut dipilih, supaya menyesuaikan medan tugas lokasi pendaratan diseluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Selain menyelenggarakan latihan rutin untuk para personil, Grup-2 Kopassus juga melaksanakan kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako di lokasi pendaratan.

“Kami juga melaksanakan kegiatan sosial dilokasi pendaratan. Sebagai wujud dukungan dari rakyat terhadap TNI,” kata Rizal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge