0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Dana Parpol, Ini Kata Tokoh Politik

(Ilustrasi) Bendera Parpol (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Timlo.net – Pro kontra wacana kenaikan dana parpol terus bergulir. Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie tidak mau ambil pusing dengan hal tersebut.

“Kalau dibatalkan ya sudah, enggak ada masalah, susah-susah amat. Kan berarti bahwa parpol mesti cari dana sendiri, enggak masalah,” katanya, Sabtu (27/6).

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Setya Novanto mengatakan, dana itu sangat dibutuhkan oleh semua partai politik untuk membiayai kegiatan mereka.

“Saya rasa semua partai sangat membutuhkan, caranya tentu saya serahkan kepada pemerintah. Saya rasa sangat perlu dengan situasi sekarang, parpol-parpol sangat membutuhkan. Tentu besarannya juga disesuaikan,” ujarnya.

Ditanya berapa jumlah dana bantuan parpol yang ideal, Setya mengatakan,

“Dulu kan Rp 1.000 sekarang (idealnya) sudah Rp 2.000 sekian. Tentu ini masing-masing parpol kan sudah ada hitungannya secara jelas.”

Pendapat berbeda dilontarkan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Dia merasa malu jika sampai sebuah parpol mendapatkan bantuan dana dari pemerintah. Bagi HT, parpol haruslah memiliki dana sendiri untuk melayani masyarakat.

“Saya dalam hal ini kalau ditanya saya enggak setuju. Uang negara itu untuk bangun negara, parpol harus punya dana sendiri untuk melayani rakyat,” tegas HT.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge