0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah: Pemerintah Jangan Grabak-grubuk

dok.merdeka.com

Fahri Hamzah

Timlo.net –¬†Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pemerintah tidak punya konsep. Menurut dia, untuk menghilangkan korupsi, aktivitas parpol perlu dibiayai negara.

Dia juga mengungkapkan jika hal sederhana untuk menghilangkan korupsi politik, semua negara menggunakan pembiayaan politik sebagai kunci. Pembiayaan tersebut pun bisa dari negara ataupun pihak swasta.

“Memang pemerintah tidak pernah menggunakan konsep. DPR yang diperhatikan dengan political funding. Pemerintah harusnya jangan grabak-grubuk,” kata Fahri, Sabtu (27/6).

“Kuncinya bagaimana biayai politik. Caranya bisa pakai APBN atau swasta, tapi keduanya perlu regulasi detail. Jangan ngomong APBN mau dipotong sekian nanti orang ngamuk karena tidak dibahas konsepnya. Kalau punya konsep, kerjakan, bikin regulasi teknisnya. Semua ada konsekuensinya,” lanjut Fahri.

Sedangkan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, saat ditanyai hal yang sama terkait dana parpol, dia enggan menjawab.

“Sekarang kita lagi sulit, lagi puasa, fokus dulu itu deh. Kita pikirin dulu bagaimana di bulan suci barang-barang tersedia dan harga bisa terjangkau bagi rakyat. Jangan pikir yang aneh-aneh. Nanti, itu belum saatnya dibahas,” ujarnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge