0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Boleh Ada Kekerasan Fisik Dalam MOS

MOS (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Solo – Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kota Solo tahun 2015, Aryo Widyandoko menyatakan, Masa Orientasi Sekolah (MOS) tahun ajaran 2015/2016 akan berlangsung tanggal 9 – 11 Juli 2015 mendatang.

“Jadwal tersebut sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah,” ungkap Aryo saat dikonfirmasi Timlo.net, di Solo, Sabtu (27/6).

Menurut Aryo yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo, pelaksanaan MOS ini sudah ada panduannya. Tujuannya, untuk memberikan wacana tentang sekolah masing-masing baik berkaitan bidang akademik dan non akademik.

Intinya materi MOS, kata Aryo, pengenalan sekolah, tata tertib sekolah, kurikulum, mata pelajaran, lingkungan sekolah. Panitia pelaksananya adalah para guru dibantu siswa sekolah bersangkutan.

Aryo menandaskan, kegiatan MOS harus diisi kegiatan positif, sehingga bisa menghindari hal-hal yang mengarah pada kekerasan. Kegiatan positif misalnya penataran menyangkut budi pekerti, pendalaman agama, bersih-bersih lingkungan sekolah, dan sebagainya.

Dalam kaitan MOS, Aryo mengingatkan bahwa bahwa seluruh kegiatan MOS harus dijauhkan dari kekerasan fisik, harus tidak ada perpeloncoan.

“Apalagi saat ini dalam bulan puasa,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge