0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamat Curiga Ada Hidden Agenda di Bukber Jokowi

dok.merdeka.com

Jokowi dan beberapa elit saat buka puasa

Timlo.net – Pengamat menilai, acara buka puasa bersama (bukber) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan petinggi lembaga negara dan elite partai politik bukanlah sekadar acara buka puasa semata. Ia menilai acara tersebut dijadikan momen bagi Presiden, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) melakukan transaksi politik.

“Depannya panggung buka puasa, belakangnya panggung politik,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, Sabtu (27/6).

Qodari menilai acara buka puasa bersama tersebut, dijadikan ajang bagi Presiden Jokowi dan KIH untuk merayu elite KMP agar mau masuk ke pemerintahan dengan menempatkan kader mereka sebagai menteri. Apalagi, saat ini, berhembus kencang isu reshuffle akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Siapa Menteri yang masuk dan siapa menteri yang keluar pasti itu dibahas,” katanya.

Presiden Joko Widodo telah melakukan buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman. Dalam tiga kali kesempatan tersebut, Jokowi memang terlihat mesra dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie.

[war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge