0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penting, Edukasi Gizi Anak Prasekolah

dok.timlo.net/aditya wijaya
Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Tidak hanya mengepakkan sayap bisnis pada bidang nutrisi ibu dan anak, PT Sari Husada Generasi Mahardika juga berkomitmen melakukan berbagai kegiatan sosial.

“Selama lima tahun, program corporate social responsibility (CSR) kami telah menyasar 600.000 ibu dan anak ke sejumlah tempat di Indonesia. Tujuannya, untuk membangun harmoni antara perusahaan dan masyarakat dimana Sarihusada berdiri dan beroperasi,” kata Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, di salah satu hotel di Yogya, Jumat (26/6) petang.

Ditambahkan, jenis program CSR dilakukan secara bervariasi, meliputi kegiatan di sekitar pabrik hingga pelibatan dan pembangunan masyarakat umum. Fokus program diarahkan pada peningkatan status gizi ibu dan anak
berdasarkan pemahaman terhadap masalah sosial yang sedang terjadi di Indonesia.

Selain itu, perusahaan yang dulu bernama NV Saridele ini juga melakukan kegiatan edukasi nutrisi bagi ibu dan anak di Gedung PAUD Taman Pintar setiap pekannya. Pihaknya juga mendorong pembelajaran anak untuk memahami pentingnya gizi sejak dini dengan cara menyenangkan. Hal itu dilakukan melalui belajar menanam dan merawat tanaman sumber pangan gizi melalui program Kebun Nutrisi di PAUD Rumah Srikandi, Desa Kemudo, Prambanan, Klaten.

“Pemahaman dan edukasi mengenai gizi pada anak usia prasekolah dirasakan sangat penting. Pada usia itu, anak harus diajarkan memilih makanan sehat dan bergizi yang baik untuk pertumbuhan mereka,” kata Arif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge