0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Kg Sarang Walet Dicuri, Kerugian Capai Rp 100 Juta

dok.merdeka.com
Pencurian sarang walet. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tempat pencucian sarang burung walet milik Yeni (35) di Jalan Kapten Tendean 254 D, Kelurahan Blabak, Kota Kediri disatroni pencuri. 10 kilogram sarang walet senilai Rp 100 juta dibawa kabur, Sabtu (27/6)

Menurut keterangan Yeni, sekitar pukul 05.20 WIB dirinya membuka ruko bersama Anton, suaminya. Saat masuk ke dalam ruko Yeni dan suaminya mengaku kaget sebab kondisi ruko sudah acak-acakan.

“Setelah saya lihat sarang burung walet yang tersimpan dalam almari penyimpan dan lantai yang sarangnya akan dibersihkan, banyak yang hilang. Kemudian kita laporan ke Mapolsek Pesantren,” kata Yeni kepada wartawan.

Polisi yang mendapat laporan segera datang dan melakukan TKP. “Pelaku diperkirakan masuk lewat belakang dengan memanjat tembok. Di TKP tidak ada kerusakan,” kata Kanit Humas Polsek Pesantren Aiptu Supeni kepada merdeka.com.

Dalam olah TKP berdasarkan keterangan saksi korban, ruko ditutup sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (26/6). Ruko ini sebagai tempat usaha pencucian sarang walet dan sehari-hari tanpa penjaga dengan jumlah karyawan kurang lebih 50 orang.

“Pemilik sarang walet saudara Sugianto warga Surabaya. Tafsir kerugian 10 kg sarang burung walet sekitar Rp 100 juta,” terang Supeni. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge