0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dispendukcapil Siapkan Inovasi Baru Akta Kelahiran

timlo.net/agung widodo

Kepala Dispendukcapil Sragen, Wahyu Lwiyanto berada di ruang pelayanan pembuatan KTP dan Akta Kelahiran KantorDispendukcapil Sragen.

Sragen — Pemkab Sragen telah menyiapkan satu lagi inovasi di bidang pelayanan publik. Yakni adalah memberikan akta kelahiran kepada bayi yang lahir di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Dengan pelayanan ini maka bagi ibu yang melahirkan di RSUD, begitu pulang sudah langsung bisa membawa akta kelahiran anaknya,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen, Wahyu Lwiyanto.

Wahyu menjelaskan, rencananya inovasi itu bakal diluncurkan pada Agustus mendatang. Untuk itu saat ini beberapa instansi di lingkungan Pemkab Sragen tengah menyiapkan inovasi pelayanan, termasuk program aplikasi yang akan diterapkan.

Beberapa instansi yang terlibat dalam inovasi ini adalah Dispendukcapil, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kantor Pengelolaan Data Elektronik (KPDE) dan RSUD Soehadi Prijonegoro.

“Untuk program aplikasi yang menyiapkan adalah KPDE, sementara kami siap dengan pelayanan Semedi untuk pemberian akte ini,” jelas Wahyu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge