0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontraktor Ngebut Rakit Bodi Pesawat

Rakit Body pesawat

timlo.net/nanang

Bodi Pesawat sedang dirakit

Karanganyar — Kontraktor pemenang tender pengadaan pesawat di Dirgantara Edupark harus bekerja 24 jam dalam sehari untuk merakit kembali pesawat. Pasalnya perakitan pesawat ditarget harus sudah kelar dalam 10 hari ke depan.

“Kami akan terjunkan 12 pekerja agar target terpenuhi,” kata Berdi Manajer Lapangan CV Gema Putra Persada kepada wartawan, Jumat (26/6).

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan dalam perjanjian kontrak, pesawat harus dirakit dalam 10 hari ke depan. Kondisi pesawat harus seperti ketika laik terbang, kursi, pendingin udara dan assesoris lainnya harus terpasang.

“Bahkan kami sudah melatih pramugari yang akan melayani para penumpang seperti yang ada di pesawat betulan,” kata Juliyatmono.

Bupati menambahkan, setelah di rakit, pesawat akan dicat ulang dengan kombinasi warna merah putih. Sedangkan tulisan Batavia Air akan diganti dengan Lawu Air.

“Semoga bisa menjadi sarana hiburan dan edukasi yang membanggakan bagi warga Karanganyar,” jelas Bupati.

Pengamatan di lapangan, pesawat yang sudah di masukkan di dalam area edupark tampak mulai dipasangi lagi. Bodi pesawat yang terpotong tiga bagian yakni bagian depan, bagian belakang dan bagian ekor serta bagian sayap.

Warga yang sebelumnya bergerombol penasaran ingin menyaksikan tampak sepi. Meski masih ada beberapa anak-anak namun secara keseluruhan yang tetap melihat bodi pesawat meski dari jauh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge