0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Polres Wonogiri Bagi-Bagi Takjil

Polwan Satlantas Polres Wonogiri  bagi-bagi takjil

timlo.net/tarmuji

Polwan Satlantas Polres Wonogiri  bagi-bagi takjil

Wonogiri — Menjelang berbuka puasa, puluhan anggota Satlantas Polres Wonogiri di perempatan lampu merah Ponten. Mereka berseragam lengkap membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan, sembari menyampaikan pesan disiplin lalu lintas dijalan raya.

“Kami membagikan 500 kemasan takjil kepada pengguna jalan,” terang Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani, Jumat (26/6).

Menurutnya, aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya umat muslim. Juga sebagai bukti kedekatan dengan masyarakat sekaligus mitra masyarakat.

“Ini kan cuma takjil, hanya sekadar membatalkan buka puasa saja, kemungkinan minggu depan kegiatan serupa akan kita gelar lagi,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung soal persiapan menjelang lebaran, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPU, dan Dishubkominfo terkait persiapan jalur mudik lebaran.

“Untuk jalur mudik kita sudah persiapkan. Pekan lalu kita sudah survei jalur mudik yang akan dilalui para pemudik nanti,” terangnya.

Dia juga mengatakan, beberapa ruas jalan kini tengah dalam perbaikan atau penambalan. Seperti ruas jalan di Kecamatan Selogiri dan di Jalan Jendral Sudirman.

“Yang jelas kita sudah koordinasi terkait perbaikan jalan dijalur mudik, agar H-7 sudah kelar semua, namun jika H-7 belum kelar kita imbau untuk dihentikan terlebih dahulu hingga arus balik usai, ” katanya.

Untuk mengurangi angka kecelakaan disaat mudik lebaran nanti, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antisipasi, diantaranya dengan memasang rambu-rambu dititik-titik rawan kecelakaan.

“Kita sudah buat 100 spanduk imbauan yang akan dipasang di beberapa titik, mungkin H-7 nanti kita akan tambah lagi,” tandasnya.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge