0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngewongke, Polres Klaten Buka Bersama Eks Napi

Buka Bersama Eks Napi

timlo.net/aditya

Buka Bersama Eks Napi

Klaten – Polres Klaten menggelar buka bersama di Aula Satyahaprabu Mapolres setempat, Jumat (26/6) petang. Uniknya, acara bertujuan menjaga silaturahmi dan komunikasi ini mengundang eks narapidana.

“Buka puasa ini merupakan upaya Polres Klaten merangkul para mantan narapidana. Disini kita tidak lagi melihat masa lalu, namun disini kita menambah keluarga dan rekan, untuk terus saling bersilaturahim,” ucap Waka Polres Klaten Kompol Hendry Yulianto, Jumat (26/6).

Pihaknya juga siap memfasilitasi terbentuknya paguyuban. Sehingga kedepan dapat dilakukan pertemuan rutin untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif.

Sementara, satu diantara mantan warga binaan, Kris (36), mengaku senang dengan adanya buka bersama ini. Ia merasa diuwongke, kendati pernah terjerat dalam kasus perjudian.

“Kami merasa diperlakukan sama dengan warga masyarakat lain, tidak dibeda-bedakan setelah apa yang kami lakukan dulu,” katanya.

Dalam acara itu hadir sekitar 60 mantan warga binaan yang turut membawa keluarganya. Sebelum dilaksanakannya acara buka puasa bersama, para eks warga binaan yang didampingi oleh para kanit reskrim mendapatkan siraman rohani dari Ustad Hariyadi S Ag.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge