0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balita Dibuang Ayah Kandungnya

Sang Suami Kirim SMS, Telah Bunuh Hani

Winarni mengendong Hani di RSU Pandanaran Boyolali

timlo.net/nanin

Winarni mengendong Hani di RSU Pandanaran Boyolali

Boyolali — Hingga kini belum diketahui motif Wiryono (46), warga Dukuh Kebonan RT 01/RW 02, Desa Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, yang nekat membuang dua anaknya di wilayah Ngemplak, Boyolali. Namun yang lebih mengejutkan, Wiryono berniat hendak membunuh Fatiyah Hanifah Nurjanah (4) atau dipanggil Hani.

“Sebelum ditemukan, Wiryono sms ke Winarni (istri pelaku), isinya memberitahukan anaknya telah dibunuh dengan cara dibekap dan mayatnya ada di kebon,” cerita Lagiyo Sanyoto (52) paman Hani, saat ditemui di RSUD Pandaranan, Jumat (26/6).

Niat Wiryono membunuh anaknya diketahui pihak keluarga dari sms tersebut.  Setelah membaca sms, keluarga langsung berusaha membari Hani di seputaran wilayah Sambi berdekatan dengan Waduk Cengklik. Namun saat itu, Hani tidak diketemukan, kemungkinan sudah dibawa ke RSU Pandanaran oleh warga.

“Kita ke lokasi tidak ada, langsung mencari ke rumah saudara di Tipes, dari situ malah mendengar kabar kalau Wiryono ditahan di Polres Sukoharjo,” lanjut Lagiyo.

Mendengar kabar ini, pihaknya langsung meluncur ke Polres Sukoharjo. Lagiyo terkejut mendengar yang dikatakan pelaku. Wiryono mengaku telah membunuh Hani dengan cara membekapnya setelah mendapat bisikan. Bahkan pelaku berucap, lebih baik Hani dibunuh daripada besar menjadi wanita nakal. Bersamaan, istri pelaku, Winarni, mendapat informasi anaknya sudah dibawa ke RSU Pandanaran.

“Saya langsung ke RSUD Pandanarang dengan perasaan cemas apa Hani sudah benar-benar meninggal. Alhamdulillah ternyata masih hidup dan sehat,” kata Lagiyo.

Namun, kondisi Hani terlihat syok. Bahkan saat pertama membuka mata dan bertemu ibunya, Hani terus menangis sambil merintih, “Bapak nakal…”. Selain  itu, bila mendengar suara keras selalu menanggis dan minta pulang. Kasus penelantaran anak ini masih dalam penangganan pihak Polres Boyolali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge