0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teganya! Ayah Tega Buang 2 Anak Kandungnya

Balita yang sempat dibuang ayahnya menjalani perawatan di rumah sakit (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Sungguh tega ayah satu ini, yang tega membuang dua anaknya. Beruntung, dua anak kandungnya tersebut berhasil diselamatkan warga. Meski salah satunya, Fatiyah Hanifah Nurjanah (4 , saat ini harus dirawat di RS Pandanaran Boyolali.

“Masih sering menanggis dan trauma,” ungkap Lagiyo Sanyoto (52), paman Hani, saat ditemui di RSUD Pandanarang, Jumat (26/6).

Hani, panggilan balita berusia 4 tahun itu, pertama kali ditemukan warga di sebuah kebun di Dukuh Cepit, Desa Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, Kamis siang (25/6). Saat ditemukan, balita tersebut dalam kondisi menangis. Oleh warga kemudian dibawa ke RS Banyubening, namun kemudian dirujuk ke RSUD Pandanaran.

“Hani sengaja dibuang ayahnya, kakaknya juga dibuang di seputaran bandara, namun sudah pulang diantar warga,”” ujar Kapolsek Ngemplak AKP Ahmad Nadiri.

Saat ini, ayah Hani, Wiryono (46) warga Dukuh Kebonan RT 001/RW 002, Desa Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, ditahan di Polres Sukoharjo atas kasus pembacokan.

“Nanti untuk kasus penelantaran anak, kita menunggu ibu dua anak ini untuk melapor,” imbuh Kapolsek.

Diceritakan juga, sebelum Hani dibuang, sang ayah, Wiryono, terlebih dahulu meninggalkan anaknya, Riski Nur Rohman di dekat Bandara Adi Soemarmo. Kedua anak tersebut awalnya diajak jalan-jalan ke Waduk Cengklik.
Namun kemudian, Riski ditinggal di Bandara saat disuruh membeli es teh.

Setelah itu, pelaku membawa Hani ke sebuah kebun di Dusun Cepit  atau sekitar 1 kilo meter dari Waduk Cengklik dan meninggalkan balita tersebut. Hani ditemukan warga dalam kondisi menanggis dan dehidrasi yang kemudian
ditanggani medis di RSU Pandanaran.

“Beruntung tadi malam, ibunya bisa ketemu dengan Hani,” tambah Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge