0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minim, Anggaran Perawatan Pasar di Sragen

Kondisi Pasar Bunder Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Anggaran untuk perbaikan dan perawatan pasar tradisional tahun 2015 ini hanya dialokasikan sebesar Rp 300 juta. Anggaran itu bakal digunakan untuk perbaikan Pasar Kota Sragen dan Pasar Masaran. Padahal
jumlah pasar tradisional di Kabupaten Sragen ada sekitar 42 buah.

“Masing-masing pasar tradisional memiliki masalah dan usulan yang berbeda-beda,” kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen, Nonok Sudjiono kepada wartawan, belum lama ini.

Nonok menjelaskan, untuk perawatan pasar yang tersebar di 20 kecamatan di Sragen pihaknya menerapkan skala prioritas. Setiap tahun semua pasar mengajukan usulan perbaikan sesuai kebutuhan masing-masing. Namun karena terbatasnya anggaran yang ada, sehingga tidak semua usulan itu terpenuhi.

Untuk tahun ini, pasar yang mendapatkan alokasi perbaikan adalah Pasar Kota Sragen dan Pasar Masaran. Untuk Pasar Kota mendapatkan pembangunan tempat untuk penitipan sepeda agar lebih layak. Sementara Pasar Masaran memiliki masalah pada saluran air. Pasalnya letak pasar yang lebih rendah dibanding tinggi jalan. Karena kondisi tersebut Pasar Masaran seringkali kebanjiran saat musim hujan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge