0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penipuan CPNS, Mulyo Pratomo Kena Sanksi BKD

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kepala BKD Karanganyar, Siswanto (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Saksi pelapor kasus penipuan CPNS, Mulyo Pratomo (44), salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di salah satu Puskesmas di Jumapolo mendapat sanksi dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD) dengan menurunkan golongannya dari 3C menjadi 3B.

“Saya sempat dipanggil BKD dan diberi sanksi penurunan golongan dari 3C menjadi 3B,” kata Mulyo Pratomo saat dihubungi wartawan lewat telepon selulernya.

Namun Mulyo enggan memberikan penjelasan apa penyebab dirinya sampai diturunkan golongannya. Menurutnya, dirinya pernah berurusan dengan polisi karena imbas dari kasus yang menimpa Sunardi alias Olok (46) warga Pengin Lor RT 03/RW IX Macanan, Kebakramat.

“Saya nggak mau disebut calo, karena saya tidak menerima uang komisi dari Sunardi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BKD Karanganyar Siswanto, membenarkan bahwa pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan dari Mulyo Pratomo salah seorang PNS Karanganyar. Siswanto juga mengakui BKD telah memberikan sanksi kepada tersangka namun enggan memerinci sanksi yang telah diterapkan.

“Kasusnya masih terus berlanjut, kemungkinan masih akan kita mintai keterangan karena korbannya semakin betambah,” jelas Siswanto.

Disisi lain, kepala Puskemas Jumapolo, Arif Setyoko, saat ditemui sejumlah wartawan di sela-sela kesibukannya, Kamis (25/6) mengaku, memang Mulyo Pratomo, adalah salah satu dari PNS yang bertugas di Puskemas tersebut sejak belasan tahun. Ia mengaku, yang bersangkutan terkenal bisa membawa orang untuk dapat menjadai CPNS.

“Saya hanya tahu informasi kalau yang bersangkutan itu katanya bisa membawa seseorang untuk dapat masuk menjadi CPNS, dan sebelumnya yang bersangkutan juga pernah ditahan di Mapolsek Semarang Tengah, karena diduga melakukan penipuan CPNS, tapi untuk saat ini sudah keluar dan ini tadi katanya baru ada urusan di BKD Pemkab,” terang Arif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge