0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Bukan Lagi Negara Pencuci Uang Teroris

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Indonesia keluar dari status greylist anti pendanaan terorisme oleh Financial Action Task Force on Money Laundering (FATF). Secara resmi diakui dalam pertemuan International Coorperation Review Group (ICRG) tanggal 23 Juni 2015.

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf, dalam siaran persnya menyambut positif hal ini.

“Setelah melalui perjuangan panjang dan berkah Allah SWT akhirnya Indonesia bersih dari label grey list,” ucapnya, Jumat, (26/6).

Yusuf menjelaskan, setelah terbebasnya Indonesia dari status ini, maka keuntungan terhadap nilai invenstasi meningkat, dan status Indonesia diakui sama dengan negara-negara maju lainnya.

“Setidaknya ada tiga pengaruh positif dari terbebasnya Indonesia dari status grey list, yaitu Indonesia sejajar dengan negara-negara G20, yang kedua adalah bisa mendorong penigkatan Investment grade dalam transaksi bilateral dan resipokal, yang ketiga adalah memberi sinyal kuat terhadap upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme,” tutupnya.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge