0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapala Unisri Buka Bersama dengan Anak Yatim

dok.timlo.net/tyo eka
Mahasiswa pecinta alam Unisri gelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Arcapada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bertempat di Auditorium Unisri, Solo, menggelar buka puasa bersama (Bukber). Demikian dijelaskan Humas Unisri Solo, Yona melalui rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (26/6).

Menurut Ketua Pelaksana, Dyah Ayu, Bukber dihadiri pengurus dan anggota Arcapada, serta mengundang 35 anak yatim dari Pondok Pesantren Yatim Al Islam Alif Tsalasa dan anak yatim dari Desa Baturan.

“Kami ingin berbagi dengan anak-anak yatim, sebagai pecinta alam, kami ingin membuktikan tidak saja mencintai alam, namun juga sangat mencintai dan menyayangi anak-anak yatim. Dengan Bukber kami berharap  mereka merasakan kebahagian dan keceriaan dalam menjalankan puasa dan menyambut Lebaran,” ungkapnya.

Acara Bukber  diisi tauziah Ustaz Eko Nur Cahyanto dari Rumah Zakat yang menguraikan arti penting dan hikmah puasa yang disampaikan menggunakan kisah keseharian. Sangat interaktif  dan komunikatif, diselingi kuiz berhadiah, sehingga anak-anak terhibur dan  antusias mengikuti hingga waktu buka puasa.

Setelah berbuka bersama dan menjalankan sholat Maghrib di Masjid Ar Rahmaan Unisri, Arcapada memberikan bingkisan santunan kepada anak-anak yatim. Penyerahan simbolis oleh Ketua Pelaksana, Dyah Ayu dan Ketua PHBI Unisri Suharno kepada pengurus Pondok Pesantren Al Islam Alif Tsalasa dan Pengurus Anak Yatim Desa Baturan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge