0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala BNN: 4 Juta Orang Konsumsi Narkoba

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Anang Iskandar, mengajak semua kalangan untuk tetap meningkatkan kualitas hidup dan jangan sampai terjebak pada narkoba.

“Hari ini kira kumpul bersama dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional. Peringatan ini merupakan bentuk keprihatinan bangsa-bangsa internasional atas narkoba,” kata Anang, Jumat (26/6).

Kepada presiden, Anang melaporkan tentang kinerja dan capaian-capaian BNN dalam mengungkap kasus narkoba dan lain sebagainya.

“Presiden, dalam momentum ini, saya akan melaporkan kondisi soal narkotika, di mana terjadi peningkatan jumlah pengguna dan peredaran yang dikendalikan oleh sindikat yang tersebar di seluruh dunia,” jelas Anang.

“Di perkirakan terdapat 162 juta jiwa usia produktif, 123 ribu orang meninggal setiap tahun. Tersebarnya lewat internet baik transaksi sampai jenis narkoba yang dijual,” imbuhnya.

Kepada Jokowi, Anang menyampaikan bila kondisi dalam dalam konteks nasional permasalahan narkoba di Indonesia memasuki era darurat.

“Masalah kronis ini dilihat dari lebih dari 4 juta orang yang konsumsi narkoba, tidak hanya masyarakat kalangan bawah tetapi juga berpendidikan tinggi. Banyaknya tingkat kejahatan yang terjadi, seks bebas, orang tua menelantarkan anak, dan lainnya,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, masyarakat juga bisa turut serta melalui saluran telekonferensi. Jokowi juga menyaksikan ground breaking tempat rehabilitasi narkoba yang berada di Sumatera Selatan dan Jawa Timur.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge