0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Luhut : Presiden Sangat Konsen Terhadap Kinerja Bawahannya

Luhut Panjaitan

merdeka.com

Luhut Panjaitan

Timlo.net — Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan menyatakan, Presiden Joko Widodo sangat konsen terhadap kinerja menteri-menterinya. Luhut mencontohkan soal dwell time atau lambatnya pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Kata Luhut, kejadian di Tanjung Priok membuat geram Jokowi yang kemudian mengancam akan mencopot bawahannya. Baik itu menteri, dirjen ataupun petugas di lapangan yang diketahui menjadi penyebab lambatnya pelayanan.

“Pertama, presiden betul-betul ingin mendisiplinkan birokrasi secara bertahap. Tentu dengan memberikan peringatan, kamu sudah capek atau belum. Kalau tidak bisa, kamu akan diganti. Kira-kira begitu. Kalau Anda sudah diingatkan tidak perform dan menjadi penghambat dalam proses. Banyak anak-anak muda Indonesia untuk mengabdi bagi bangsa dan negara,” jelas Luhut di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/6).

Luhut menegaskan, pihaknya secara rutin akan memberikan laporan kepada presiden terkait masalah di lapangan. Bukan tidak mungkin laporan dari Kantor Staf Kepresidenan menjadi salah satu pertimbangan presiden dalam menilai kinerja para pembantunya.

“Presiden sangat firmed soal itu. Itu suatu kekuatan Presiden yang mungkin orang pikir Presiden tidak berani atau ragu-ragu. Tadi pun Presiden masih katakan, saya firmed mengenai itu,” terang Luhut.

Menurut Luhut, pergantian pembantu presiden adalah hal yang wajar. Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam melaksanakan program-programnya.

“Nah, itu menjadi penting. Apa saja yang kurang dalam reformasi birokrasi, di mana yang perlu diperbaiki sehingga berjalan dengan smooth, dengan demikian kita berharap mekanisme pengambilan keputusan di setiap kementerian maupun di tingkat pusat dapat berjalan baik,” tandasnya.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge