0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmi, KWB Luncurkan 5 Balon Bupati dan Wakil Bupati

5 Calon KWB bacakan kesepaktan damai

timlo.net/tarmuji

5 Calon KWB bacakan kesepaktan damai

Wonogiri — Koalisi Wonogiri Baru (KWB) yang berisi empat parpol akhirnya diresmikan, Kamis (25/6). Mereka beranggotakan PAN, PKS, Demokrat, dan Gerindra. Bersamaan itu, juga diluncurkan lima bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

“Kelima balon akan kami sampaikan daftarnya ke pengurus propinsi masing-masing parpol. Kemudian diteruskan ke DPP. Nanti DPP yang berwenang menentukan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari KWB,” ujar Pelaksana Tugas (PLt) Ketua DPC Demokrat Wonogiri, Tety Indarti.

Peresmian KWB dilakukan di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wonogiri. Sedang kelima balon bupati dan wakil bupati yakni, tiga balon bupati, Hamid Noor Yassin, Yuli Handoko, dan Sumaryoto. Sedangkan balon wakil bupati terdiri atas Subandi dan Wawan Setyo Nugroho.

“Kelima balon diwajibkan mengikuti fit and proper test dan akan dilakukan survei terkini di tingkat propinsi. Survei dilakukan lembaga independen yang ditunjuk oleh pengurus parpol koalisi di provinsi,” imbuh Ketua DPD PKS Wonogiri, Dewaki Hendri Astantono.

Dari hasil pelaksanaan fit and propertest dan survei terkini kelima bakal calon, dilakukan oleh pengurus provinsi. Serta mempertimbangkan pengkajian sekaligus mendapatkan persetujuan dalam bentuk rekomendasi atau surat keputusan tentang pasangan calon yang resmi akan diusung oleh Koalisi Wonogiri Baru (KWB).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge