0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Hari Terakhir, Ada Yang Ngaku Suruhan Anggota DPRD

Sejumlah orangtua memantau jurnal yang ditempel di SMPN 1 Klaten

timlo.net/aditya wijaya

Sejumlah orangtua memantau jurnal yang ditempel di SMPN 1 Klaten

Klaten — Hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Klaten berlangsung mendebarkan. Pasalnya, ratusan siswa SD bersaing ketat memperebutkan kursi yang disediakan sekolah.

“Kami menyediakan kuota 256 kursi. Jurnal selalu kami update agar siswa yang merasa posisinya terancam, bisa segera mencabut dan mendaftar ke SMP lain,” ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Klaten, Sagiman, Kamis (25/6).

Kendati demikian, nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) para calon siswa dari lulusan SD ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

“Nem-nya anjlok. Tahun kemarin itu rata-rata 26,5. Sekarang nem terendah 24,” imbuhnya.

Dijelaskannya, pada hari pertama PPDB, Senin (22/6), sebanyak 231 orang mendaftarkan diri di SMPN 1 Klaten. Selanjutnya, Selasa (23/6), 117 pendaftar, Rabu (24/6) kemarin, ada 84 anak. Sedangkan yang dicabut sebanyak 47 calon siswa.

Disinggung adanya siswa titipan, Sagiman membantahnya. Tetapi selama berlangsungnya PPDB ada pihak-pihak yang datang mengaku sebagai suruhan anggota DPRD Klaten.

“Tapi ada juga tamu anggota dewan yang mau bertemu dengan kepala sekolah. Ya saya persilahkan, itu bukan ranahnya panitia. Karena selama tidak ada pesanan dari kepala sekolah kami tidak berani,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge