0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Pengamanan Pilkada Jadi Masalah

dok.timlo.net/ Dhefi Nugroho
Tjahjo Kumolo (dok.timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Timlo.net – Anggaran pengamanan Pilkada serentak 2015 masih bermasalah. Pasalnya, tidak semua pemerintah daerah menganggarkan dana pengamanan pilkada serentak.

“Yang jadi masalah adalah anggaran pengamanan pilkada karena tidak semua daerah menganggarkan,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kamis (25/6).

Karena itu, menurutnya, rapat gabungan akan membahas salah satu masalah anggaran keamanan. Dia berharap masalah ini bisa diselesaikan dan tak mengganggu penyelenggaraan pilkada.

“Apakah nanti anggaran keamanan ini, Mabes Polri mengajukan kembali ke Menteri Keuangan atau kita serahkan pada pemda setempat yang pasti ada anggarannya tetapi tidak sebesar yang diajukan,” terang Tjahjo.

Sementara untuk anggaran KPU, Tjahjo mengaku sudah beres dan NPHD-nya sudah diteken semua oleh 269 daerah. Namun, terkait anggaran pengawasan Pilkada Serentak, katanya, masih terdapat 35 daerah yang masih dalam proses penandatangan NPHD.

“Masih ada 35 daerah yang masih memproses NPHD untuk anggaran pengawasan. Kita tetap update, mudah-mudahan cepat selesai,” terangnya dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge