0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, PAN Usulkan Anung – Umar

Tandatangan MoU KSB (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengusulkan Anung Indro Susanto dan Umar Hasyim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon walikota dan calon wakil walikota. Padahal, proses penentuan Cawawali di Koalisi Solo Bersama (KSB) belum final.

Pengajuan Anung-Umar ke DPW merupakan keputusan rapat yang dihadiri Tim Pilkada PAN Jawa Tengah, Pengurus Harian DPD, Tim Pilkada Solo dan ketua-ketua DPC, Rabu (24/6) malam di kantor DPD PAN Solo.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada Jawa Tengah, Nurhadi Moestofa itu menghasilkan tiga keputusan. Pertama, mengusulkan Anung Indro Susanto untuk ditetapkan sebagai Cawali yang akan diusung PAN bersama partai koalisi. Kedua, mengusulkan Umar Hasyim untuk diperjuangkan dalam partai koalisi agar ditetapkan sebagai Cawawali mendampingi Anung.

“Ketiga, mengusulkan ke DPW untuk mendapatkan rekomendasi dan pengesahan calon oleh DPP,” tulis Nurhadi dalam berita acara yang ditandatanganinya, Rabu (24/6).

Menanggapi hasil rapat itu, Umar menyatakan meski proses di KSB belum selesai terkait Cawawali, pengajuan pasangan Anung-Umar ke DPP tetap jalan terus.

“Jalan terus. Soal nanti keputusan KSB berbeda, ya kami laporkan ke DPW. Terserah nanti keputusannya bagaimana. Apakah mau tetap mengajukan nama dari KSB atau justru menarik dukungan,” ungkapnya, Kamis (25/6).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge