0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Sragen Panen Raya Padi Sri Putih

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra bersama Muspika Tanon dan Dinas Pertanian lakukan panen raya di Desa Sloyo, Kecamatan Tanon, Sragen ()

Sragen – Komandan Kodim (Dandim) 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra bersama Bapelluh, Dinas Pertanian Kabupaten Sragen dan Muspika Kecamatan Tanon melaksanakan panen raya padi jenis Pepe (Sri Putih) di Dukuh Karang Tanjung, Desa Sloyo, Kecamatan Tanon, Kamis (25/6).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, dalam kondisi apa pun pihaknya selalu siap melaksanakan tugas melakukan pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa. Babinsa nantinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk tujuan suksesnya program ketahanan pangan nasional, khususnya di Kabupaten Sragen.

“Tentunya semua ini tidak lepas dari peran dari petani atau Gapoktan. Sragen pada periode yang lalu mendapat peringkat terbaik nomer dua tingkat nasional. Mudah-mudahan dapat mempertahankan dan dapat menjadi surplus pangan di Sragen,” kata Dandim.

Ditambahkan, kerja sama antara TNI dan masyarakat senantiasa berupaya memanfaatkan lahan tidak produktif untuk diolah dan ditanami komoditi tanaman pangan. Dengan demikian hasilnuya akan semakin dibutuhkan dan dirasakan masyarakat. Diharapkan masyarakat mampu mencukupi kebutuhan sendiri di bidang pangan sehingga dapat mendorong suksesnya ketahanan pangan di daerah.

Hadir dalam panan raya itu, Camat Tanon Parjoko, Kepala Bapelluh Moh Djazairi, Dinas Pertanian Sragen dan Danramil-19/Tanon Kapten Inf Sudarmin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge