0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangjo Bertenaga Surya di Perempatan Botol Dievaluasi

dok.timlo.net/nanang rahadian
Pertigaan Botol, Ngringo, Jaten (dok.timlo.net/nanang rahadian)
Karanganyar —  Matinya lampu traffic light (Bangjo) di pertigaan Botol, Ngringo, Jaten, Karanganyar menyebabkan kemacetan panjang pada saat jam-jam sibuk. Keberadaan traffic light bertenaga surya itu akan dievaluasi lagi dan diganti dengan yang betenaga listrik.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar Agus Cipto Waluyo, membenarkan kerusakan yang terjadi di lampu traffic light pertigaan botol. Kerusakan itu sudah terjadi beberapa saat lalu. Traffic light yang menggunakan sistem tenaga surya mengalami kerusakan pada baterainya. Sehingga penyimpanan listriknya tidak bertahan lama.

Traffic light seharusnya bisa berfungsi nonstop, tapi karena rusak baterainya, sebelum tengah malam selalu mati hingga pagi hari. Sekarang ini malah mati total,” kata Agus Cipto, Kamis (25/6).

Agus menambahkan, saat ini semua traffic light dengan tenaga surya akan dievaluasi lagi. Pasalnya beberapa lampu sejenis juga bermasalah.

“Akan kami evaluasi untuk diganti lagi dengan tenaga listrik,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah warga Ngringo mengeluhkan kemacetan yang terjadi di pertigaan yang berada di wilayahnya. Pasalnya, imbas dari kemacetan itu banyak kendaraan bermotor yang lewat jalan kampung sehingga rawan kecelakaan. Selain itu mobil angkutan dengan tonase melebihi tonase jalan bisa mengakibatkan kerusakan jalan kampung.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge