0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BaraJP: Jangan Pilih Partai Pendukung Dana Aspirasi

Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jika tidak segera membatalkan putusan rapat paripurna DPR yang menggolkan dana aspirasi, masyarakat diimbau agar jangan memilih partai pendukung Dana Aspirasi DPR yang sebesar Rp 11,2 triliun.

“Bukan hanya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dalam Pilkada Desember 2015 pun jangan dipilih,” kata Sihol Manullang, Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) dalam rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (25/6).

Sihol mengatakan, jika selama ini kita tak bisa menilai kualitas partai, sekarang sudah jelas. ”Kucing dalam karung” sudah kelihatan. Saatnya rakyat bersikap, jangan pilih mereka dalam pemilihan apa pun.

Dana aspirasi sebesar Rp 20 miliar per anggota DPR per tahun (atau Rp 100 miliar per lima tahun), jelas-jelas perampokan uang rakyat. Ini akan menambah kesenjangan, karena 62 persen pemilih ada di Pulau Jawa.

“Para anggota DPR sekarang akan laksana kepala daerah incumbent, menggunakan uang rakyat untuk meraih simpati rakyat, seakan-akan mereka membawa kesejahteraan untuk pemilih setempat. Ini menyesatkan,” ujar Sihol.

“Partai mana saja yang mendukung dana aspirasi tahun 2015 ini, jangan dukung dalam Pileg dan Pilkada, supaya mereka tahu bahwa rakyat bertindak sebagai hakim di tempat pemungutan suara (TPS),” pungkasnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge