0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangjo Mati, Pertigaan Botol Sering Macet

dok.timlo.net/nanang rahadian
Bangjo Botol, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —¬†Lampu traffic light (Bangjo) di petigaan Botol, Desa Ngringo, Karanganyar diketahui mati. Kamis (25/6). Akibatnya setiap memasuki jam-jam sibuk pertigaan selalu terjadi kemacetan.

“Tiap pagi dan sore selalu macet, petugas pengatur lalu lintasnya juga tidak ada,” kata Guntoro, salah seorang warga Ngringo.

Guntoro menambahkan, kemacetan juga diakibatkan pembangunan flyover Palur. Pengecoran sampai hari ini memang terpusat di sekitar pertigaan Botol. Akibat kemacetan tersebut, lanjut Guntoro, jalan kampung menjadi korbannya.

“Banyak kendaraan besar yang kemudian melewati jalan kampung, lama kelamaan jalan akan rusak, terus siapa yang bertanggungjawab?” tegasnya.

Guntoro berharap yang berwenang segera memperbaiki lampu traffic light di pertigaan Botol atau menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas pada saat jam-jam sibuk.

“Kemacetan memang bukan hanya karena lampu bangjonya mati tapi juga karena adanya pembangunan flyover. Tapi kalau ada petugasnya kan bisa lebih teratur,” katanya.

Hal senada diungkapkan Subagyo, warga Ngringo. Ia menyesalkan lambatnya penanganan oleh instansi terkait. Menurutnya, kemacetan bisa diatasi jika ada kepedulian dari yang berwenang.

“Kemacetan kan hanya terjadi pada jam-jam tertentu, yang berwenang bisa menempatkan petugas pada jam-jam itu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge