0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Tak Ikut Piala Kemerdekaan Bentukan Tim Transisi

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Laskar Sambernyawa Persis Solo telah menentukan sikap terkait Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi. Sebelumnya surat undangan dari Tim Transisi telah tiba di markas Persis pada 19 Juni kemarin, perihal konfirmasi keikutsertaan turnamen yang akan digelar mulai 24 Juli nanti.

Akan tetapi, Persis Solo telah memastikan tidak ikut lantaran Tim Transisi sebagai penyelenggara. Berdasarkan hasil rapat kemarin lusa, jajaran manejemen Persis Solo memastikan tidak mengikuti turnamen tersebut karena dibentuk oleh Tim Transisi.

“Kami menanggapi undangan itu dengan menghadiri manajer meeting yang mungkin akan digelar oleh Tim Transisi terkait turnamen itu. Kami akan melihat dan minta kejelasan peserta, mekanisme, aturan main, target, dan kelanjutan turnamen itu,” beber CEO Persis, Paulus Haryoto, Kamis (25/6) siang.

“Terus terang undangan itu aneh. Kop surat Kemenpora tetapi yang tanda tangan kenapa Tim Transisi? Dalam undangan itu juga tidak ada uraian khusus terkait hal itu secara detil. Persis belum dalam kapasitas menyetujui atau mengikuti. Karena ada pertimbangan yang kami pegang sebagai sebuah klub yang punya induk yakni PSSI. Kami tidak ingin Persis Solo salah langkah,” tambah Paulus.

Paulus menambahkan, bahwa dalam rapat internal Persis kemarin, ada wacana untuk menyampaikan usulan dalam meeting nanti, bahwa Persis justru lebih memilih turnamen yang menyelenggarakannya adalah pemerintah (Kemenpora) bukan Tim Transisi.

“Keberadaan Tim Transisi itu menjembatani PSSI dgn Kemenpora. Kami tahu Tim Transisi kepanjangan tangan Menpora, tapi kan tugasnya bukan terus menggelar kejuaraan. Kalau yang menggelar Kemenpora dengan berbagai fasilitasnya, kami siap ikut,” tandas Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge